Spesifikasi New Kawasaki Ninja 400 2014
Bersiap mengantisipasi kehadiran Yamaha dalam persaingan bangsa pasar motor moge racing, Kawasaki meluncurkan New Kawasaki Ninja 400 2014. Kawasaki yang merasa bakal terusik dengan kehadiran motor Yamaha R25 melakukan perubahan baru pada kawasaki motor Ninja nya.
Kemunculan sang Kawasaki Ninja ke dunia otomotif internasional terbukti mampu menjadi trend-setter moge-moge berkualitas. Kini Kawasaki kembali membuat inovasi dengan mengeluarkan varian Ninja terbarunya.
Penggabungan antara dua moge ternama yang sudah melanglang buana di dunia, Kawasaki Ninja 300 dan Ninja 650 digabungkan dalam wujud moge terbaru yang diberi nama Ninja 400. Apa saja yang digabungkan dalam Ninja terbaru ini?
New Kawasaki Ninja 400 2014
New Kawasaki Ninja 400 merupakan hasil dari perpaduan teknologi yang mengedepankan keseimbangan tenaga di putaran mesin menengah hingga atas dari Ninja 300 dan Ninja 650. Ninja 400 terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pendingin mesin berupa cairan, 2-silinder, DOHC 8-klep (katub), paralel twin berkubikasi 399cc berteknologi fuel injeksi.
Besaran tenaga yang mampu dihasilkan mesinnya mencapai 44 hp pada 9.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 37 Nm pada 7.500 rpm. Dari data spesifikasi tersebut sudah memperlihatkan bahwa moge 400cc ini sudah melebihi kebutuhan mobilitas sehari-hari bahkan juga mampu memberikan sensasi akselerasi yang handal dengan kemampuan overtaking yang mantab di jalan bebas hambatan.
Ninja terbaru ini dibekali dengan sistem transmisi 6-percepatan. Sayangnya untuk unit yang beredar di Jepang masih belum dilengkapi dengan sistem rem ABS. Secara keseluruhan, moge yang bertenaga ini hanya memiliki bobot sekitar 209 kg. Sedang untuk yang ABS bertambah bobot sekitar 2 kg.
Untuk harganya sendiri ditaksir mulai dari ¥ 649,950 yang setara Rp 77,7 jutaan. Ada tersedia tiga macam varian warna yakni Candi Lime Green, Metallic Moondust Silver dan Candy Burnt Orange yang ketiganya dipadukan dengan sentuhan warna Metallic Spark Black.
Data spesifikasi New Kawasaki Ninja 400 2014:
Engine Type : Parallel 2 cylinder, DOHC, water-cooled, four-stroke
Displacement : 399cc
Inner diameter × stroke : 68.4mm × 54.3mm
Compression ratio : 11,0:1
Maximum output : 44 hp @ 9,500 rpm
Maximum torque : 37 Nm @ 7,500 rpm
Starting method : Self-starter
Ignition system : Electronic advance formula transistor
Lubricating method : Semi-dry sump
Engine oil capacity : 2.4 L
Fuel supply system : Fuel Injection
Transmission format : Always mesh 6-speed return
Clutch type : Multi-plate wet
Minimum turning radius : 2.7m
Length × Width × Height : 2,110mm × 770mm × 1,200mm
Minimum ground clearance : 130mm
Seat height : 805mm
Steering angle (left / right) : 35°/ 35°
Frame format : Diamond Suspension Telescopic (inner tube diameter 41mm) Swing arm
Wheel travel : 125mm/130mm
Tire size : Front - 120/70ZR17M/C (58W), Rear - 160/60ZR17M/C (69W)
Wheel size : J17M/C × MT3.50 - J17M/C × MT4.50
Brake type : Dual disc 300mm (outside diameter) - Single disc 220mm (outside diameter)
Fuel tank capacity : 15 L
Weight of vehicle : Ninja 400 – 209 kg - Ninja 400 ABS Special Edition- 211 kg
0 komentar:
Posting Komentar