Jumat, 27 Desember 2013

Yamaha Siapkan Motor Pesaing Ninja 250

Yamaha Siapkan Motor Pesaing Ninja 250

Ninja menjadi nomor satu saat ini dengan motor gede sport di class 250, dan kini Yamaha siap bersaing dengan mengeluarkan motor R25.

Yamaha akhirnya memperkenalkan Yamaha R25, sepeda motor sport 250cc dalam gelaran Tokyo Motor Show 2013, meski masih dalam versi prototipe. Beberapa saat sebelum selubung dibuka, produsen berlogo garpu tala itu menampilkan foto resmi di laman Yamaha Global, Rabu (20/11/2013).
Tagline yang diusung: ”A superbike you can ride every day”, dengan arti sepeda motor berperforma ciamik dan mantap digunakan sehari-hari. Seperti yang diberitakan KompasOtomotif, Yamaha R25 berkonfigurasi mesin dua silinder, untuk menyesuaikan dengan keinginan konsumen Asia. Tipe mesin berpendingin cairan, empat langkah dengan kapasitas silinder 249cc berteknologi injeksi, dilengkapi transmisi 6-percepatan.
Dimensinya 2.000mm X 720mm X 1.140mm (panjang x lebar x tinggi). Sasis diklaim ringan dan ramping, dikombinasi dengan tampang racing look ber-DNA Yamaha YZR-M1 MotoGP. Diesbutkan sepeda motor ini menjanjikan kecepatan dengan gaya mengendara sporty, tapi mudah dikendalikan.
Positioning-nya, sebagai sepeda motor sport entry level untuk ditawarkan di pasar Jepang, Eropa, dan khususnya Asia dengan permintaan paling banyak. Belum ada informasi tentang harga dan peluncuran resmi untuk publik. Tapi yang jelas, para pesaing yang sudah eksis harus waspada, terutama untuk Kawasaki Ninja 250 yang mendominasi pasar terutama di Asia.

0 komentar:

Posting Komentar